Ashley Cole Menangkan Chelsea Atas Stoke City

Gambar

Chelsea berhasil menggungguli tamunya Stoke City dengan skor 1-0 dalam pekan kelima Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (22/9) malam WIB.

Gol satu-satunya anak asuh Roberto Di Matteo ini dicetak oleh Ashley Cole lima menit sebelum pertandingan usai. Kemenangan ini membuat Chelsea berada di puncak klasemen sementara EPL dengan skor 13.

Tiga poin yang diraih oleh John Terry dkk ini sangat penting. Di tiga pertandingan terakhir,The Blues tidak pernah mencatatkan kemenangan, hanya dua kali imbang dan sekali kalah.

Di awal babak pertama, Chelsea langsung mengancam pertahanan Stoke lewat aksi-aksi dari empat pemain depannya. Baik Fernando Torres, Eden Hazard, Juan Mata, dan Oscar masih belum mampu menciptakan peluang yang mampu membahayakan Stoke.

Stoke mendapat peluang di menit 18. Sundulan Jonatahn Walters, hasil umpan dari tendangan bebas, hanya mengenai mistar gawang Petr Cech yang sudah mati langkah.

Menit 25, Chelsea mendapat peluang emas. Umpan flick Juan Mata berhasil dikuasai Fernando Torres. Namun, striker timnas Spanyol itu gagal menendang bola yang memantul sekali di tanah. Alhasil, Asmir Begovic pun kemudian menguasai bola itu.

Babak pertama berjalan dengan jual beli serangan yang dilakukan oleh kedua tim. Chelsea mendapatkan lebih banyak penguasaan bola, sayangnya masih gagal menembus pertahanan yang digalang oleh Robert Huth dan Ryan Shawcross.

Di babak kedua, Chelsea mencoba kembali untuk mencetak gol. Salah satunya adalah dengan memasukkan Victor Moses untuk menggantikan Eden Hazard yang bermain tidak terlalu istimewa dalam pertandingan ini.

Bintang The Blues di pertandingan melawan Juventus, Oscar, mendapat dua peluang emas secara berturut-turut di pertengahan babak kedua. Di kesempatan pertama, tendangannya berhasil dikuasai oleh Asmir Begovic. Sedangkan di kesempatan kedua, pemain berusia 21 tahun ini berputar dengan indah mengelabui pemain Stoke. Namun tendangannya melenceng di sisi kanan gawang Begovic.

Klub asal London itu mendapat peluang kembali setelah John Obi Mikel melakukan umpan satu-dua dengan Torres. Sayangnya tendangan Mikel mengenai lengan kiper Stoke tersebut dan melambung ke atas gawang.

Stoke juga terus memberi perlawanan. Masuknya Michael Owen, Kenwyne Jones, dan Matthew Etherington menambah daya gedor anak asuh Toni Pulis.

Di menit ke-84, Chelsea akhirnya memecah kebuntuan. Crossing mendatar Branislav Ivanovic berhasil dikuasai Mata. Dengan cerdik, Mata meneruskan bola ke Ashley Cole yang berada bebas di depan gawang. Bek kiri timnas Inggris itu lantas menendang masuk bola ke arah gawang. 1-0 untuk Chelsea. Ini adalah gol pertama Cole di EPL sejak dua tahun lalu.

Lima menit terakhir plus perpanjangan waktu selama enam menit tidak mampu dimanfaatkan oleh pemain Stoke untuk menyamakan kedudukan. Masuknya Frank Lampard dan John Terry di sepuluh menit terakhir tentu dapat menekan gelombang serangan Stoke. Hasil akhir pertandingan pun tidak berubah. Chelsea meraih tiga poin dan kokoh di puncak klasemen.

About ritmarahma

16 y.o | always support Chelsea FC | KTBFFH

Tinggalkan komentar

syntiayunitasari

semangat!! pasti bisa!! :)

robbywahyuhananto

MONGGO PINARAK

afrizar reza

hidup itu bagaikan twitter

CHELSEA FC

Keep The Blues Flag Flying High

HAKUNA MATATA :)

Every dark light is always followed by a light morning (ง'̀⌣'́)ง

anantha tegar

inspirasi ku, inspirasi kita semua

Mr Rian

Photograph and Motorcycle

Choco Bubble Tea

Welcome to "My World" ! ;)